Prediksi Bola Liga Inggris 2018-19: Liverpool Harus Lebih Berhati-hati pada Klub-klub Papan Bawah

Prediksi Bola Liga Inggris 2018-19: Liverpool Harus Lebih Berhati hati pada Klub klub Papan Bawah

Kebanyakan pemain bola akan dinilai berdasarkan performa mereka dalam pertandingan besar. Dengan penampilan yang mengesankan di babak semifinal atau final, tentu akan menjadi kriteria utama untuk mendapatkan penghargaan pada penutupan tahun.

Liverpool Harus Lebih Berhati hati pada Klub klub Papan Bawah

Meski begitu, penilaian yang terfokus seperti demikian itu ternyata memiliki dampak buruk. Salah satunya adalah mengaburkan fakta bahwa kinerja pemain dalam laga kaliber kecil juga sangat berpengaruh pada hasil pencapaian klub di akhir musim.

Di era di mana klub juara liga bisa mencapai poin 100, klub-klub pesain hampir tidak bisa memberi kesempatan melakukan kesalahan, meski hanya dalam pertandingan kecil di sepanjang  musim. Namun di masa sekarang ini, banyak sekali tim ternama yang tersandung karena kurangnya penguasaan temperamen pada permainan-permainan kecil.

Contoh yang paling nyata adalah manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang tidak perlu diragukan lagi sangat mampu mengkomposisikan serangan yang luar biasa meski harus melawan klub terkuat baik di liga domestik atau kompetisi tingkat Eropa. Tapi di bawah asuhan Klopp, Liverpool seringkali berjibaku dan harus terjungkal saat menghadapi klub-klub kecil di Anfield. Bahkan di pertandingan akhir pekan lalu kontra Brighton & Hove Albion, The Reds hanya mampu mendulang skor 1-0 meski di kandang sendiri.

Liverpool memang tidak terkalahkan di pertandingan kandang pada musim lalu, akan tetapi catatan rumah seperti ini tidak akan cukup bagus. Jika hal tersebut terkesan kontradiktif, baiknya pertimbangkan hal berikut ini: Liverpool hanya menang 12 kali di 19 pertandingan kandang, mengkoleksi lebih sedikit 7 poin dari Manchester City, 4 poin di bawah Manchester United dan Arsenal, serta memiliki poin yang sama dengan Tottenham yang bahkan tidak bisa bertanding kandang di rumah sendiri.

Liverpool Harus Lebih Berhati hati Dengan Klub klub Papan Bawah

Adalah pertandingan-pertandingan kandang dengan klub papan bawah yang memberikan pukulan besar pada hasil di akhir musm bagi Liverpool. Terakhir kali mereka memulai musim dengan kepercayaan diri akan mengangkat trofi Premier League untuk pertama kalinya adalah di seri 2008-09, saat mereka tampil mengesankan menghadapi klub-klub unggulan namun terseok-seok oleh tim sekelas Stoke, Fulham, dan West Ham di Anfield.